Rabu, 02 Mei 2018

Bismillahirrahmanirrahim..

Hola para visitor yang gue cintai dan gue sayangi! *yaelah baper*. Ketemu lagi sama gue di blog yang sama dengan waktu yang beda tentunya *apasih ini-_-. Semoga lu pada gak bosen hehe. Nah, di malam kamis ini gue mau share tutorial. Seperti yang nampak pada judul, kali ini gue bakal kasih tutorial bikin typography di CorelDRAW X7. Malam ini gue gak bakalan banyak cingcong, langsung aja dah disimak ya....


1. Buka CorelDRAW X7, terus klik New Document.



2. Terus klik file -> import.


3. Pilih gambar yang nantinya dijadiin background tulisan, klik kanan pada gambar, terus klik lock object (biar gak kabur-kaburan kayak si doi hehe), terus tentuin juga tulisannya. Setelah tanda panah itu jenis huruf/font nya. Boleh di download. Downloadnya dimana? Ntar deh gue share. Atau kalo gue gak ngeshare juga lu cari sendiri aja ya wkwkwk.


4. Cara mengubah tulisan "JIKA KAMU" supaya melengkung-melengkung gitu caranya adalah yang pertama lu bikin elips/lingkaran dulu. Nah kalo udah bikin lingkaran, sekarang klik tulisan "JIKA KAMU" terus di menu ada text -> fit text to path.


5. Bakalan muncul kayak gini, pas-pas-in, terus klik.


6. Untuk misahin lingkaran sama tulisannya, klik gambar lingkarannya, terus klik Ctrl+K. Hapus lingkarannya.


7. Untuk tulisan "TIDAK SANGGUP MENAHAN" gak gue ganggu biar aja kayak gitu, biar alami alami gimana. Nah, untuk tulisan "LELAHNYA" gue kasih ornamen. Caranya klik bezier untuk bikin garis kayak gambar di bawah (bezier adanya di kumpulan ikon-ikon yang ada di kiri, ikon ke 5 dari atas tuh). Supaya bentuknya smooth lu convert to curve si line nya. Kayak gini caranya: Klik ikon (yang kedua dari atas), terus select shape yang udah dibikin pake bezier tadi, terus di atas (sub menu) ada convert to curve, klik. Kalo udah gitu, lu sesuaikan aja bentuknya biar keliatan smooth.


8. Jadilah kayak gini, terus warnain pake warna hitam.


9. Untuk tulisan "BELAJAR", gambar dulu elips kayak gini. Terus klik bezier lagi. Bikin 3 bentuk kayak gambar dibawah.

 

10. Terus copy 3 bentuk itu. Mirror-in (cerminkan/refleksikan. Caranya, select 3 bentuk itu terus klik mirror horizontally) sehingga hasilnya kayak begini (sebenernya digambar ini mah belum dicerminin hehe. Tapi kebayang kan? Harus kebayang ah! Hehe).


11. Untuk tulisan "PERIHNYA" lu buat ornamen dengan cara bikin dulu line (dari ikon yang disamping itu, 5 ikon dari atas). Kayak gini. Ubah ukuran garisnya juga biar gak kerempeng kaya gue wkwk.


12. Ubah bentuk garis yang kiri supaya keliatan kayak mata panah gitu.


13. Yang sebelah kanannya juga sama, diubah. Tapi bentuknya kayak ekor anak panah gitu.


14. Susun jadi kayak begini.


15. Tempatkan tulisannya di dalam gambar, ubah dulu warna teks dan ornamennya jadi warna putih. Jadi deh! Nah, untuk ikon yang paling atas itu gue bikin sendiri. Lu juga bisa nambahin ikon-ikon lainnya sesuai selera lu.


Itu tadi adalah tutorial typography di CorelDRAW X7. Semoga apa yang gue share ini bermanfaat buat lu semua. Mohon maaf kalo ada kesalahan -tumben minta maaf-, makasih juga udah mau visit semoga di lain waktu gue gak males untuk ngeblog ya. Do'ain aja kalo lu masih mau gue posting disini :') kalo lu gak do'ain berarti lu dah enek sama gue wkwkwk (lah sedih banget ya?). Halaaah closing kok lama bener. Yaudeh, Wassalam.

Sabtu, 28 April 2018

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hola para visitor sekalian! Udah lama ya blog ini gak diisi, wajarlah kalau banyak sarang laba-labanya ehehehe. Malam ini, aku punya kesempatan buat ngisi lagi ini blog. Rencananya sih malam ini aku mau curhat aja. Mau baca sampe tamat gak? Kalau enggak mau ya tinggal close aja sih ya, gampang. Langsung aja aku curhat ya? Oke.

Jadi kali ini aku mau curhat masalah blog yang jarang aku isi. Malahan aku lupa kalau aku punya blog wkwkwk. Pas aku liat-liat kapan terakhir aku post, ternyata itu udah 3 tahun yang lalu ya tepatnya tahun 2015. Judul yang terakhir aku posting itu yang WE ARE NOT GANGSTA! Btw, judulnya garang banget ya? Ya udah skip.

Selama ini kemana aja?

Ada di rumah. Ngerjain tugas sekolah, sibuk organisasi, sibuk ini itu lah. Eh tapi ini mah kedengerannya kayak yang sok sibuk ya? Ya udah gak apa-apa, terserah aku lah ya lagian juga gak akan ada yang baca hehehe. Oke, jadi intinya selama ini aku sibuk. Boro-boro mikirin konten buat blog ini, tugas numpuk ulangan ngantri juga udah bikin otak sariawan hehehe.

Dulu pas awal-awal kelas 11, aku sempet ngisi lagi akun tumblr yang aku bikin pas kelas 6. Itu tumblr juga sama sih kayak blog ini, terbengkalai. Konten di tumblr itu ada yang berbobot ada juga yang receh. Kebanyakan sih receh kayak cerita bucin (baca: budak cinta) gitu. Cukup banyak tulisan yang aku posting di tumblr. But, kabar buruk datang pas tanggal.... tanggal berapa ya itu aku lupa. Tumblr di blokir sama kominfo. Ya, sedih banget. Karya-karya aku ilang, gak ada back up nya. Sempet kesel juga sih, tapi ya mau gimana lagi. Nah semenjak dari sana, aku makin jarang nulis. Bisa keliatan lah dampak jarang nulis kayak gimana, ya kayak di postingan ini. Kata-katanya acak-acakan.

Kenapa balik lagi ke blog ini?

Ya karena udah kangen *cielah, pengen coba nulis lagi dan pengen berkarya lagi. Supaya blog ini ada manfaatnya gitu wkwkwk. Aku balik lagi ke kesini mungkin karena kemarin ada temen yang minta aku visit blog dia gitu, pas aku baca postingannya tiba-tiba aku keinget blog ini. Ya udah gitu cerita singkatnya.

Rencana kedepannya buat blog ini apa?

Apa ya? Mungkin nanti ada tips-tips, tutorial gitu, ya misalnya tips dapetin si doi *eh :v Rencananya aku juga mau ngisi ini blog dengan cerita-cerita pengalaman aku, terus curhatan-curhatan kayak gini, ya gitulah.

Alya's Journey? Perjalanan Alya? Alay banget sih!

Yeee.... yang punya blognya juga aku, ya suka-suka aku lah! Sebenernya nama Alya's Journey itu tiba-tiba ngelewat di otak sih pas kemaren aku coba tata ulang tampilan blog. Jadi, dengan nama itu aku juga berharap segala sesuatu yang aku alami bisa aku ceritain disini, ya nggak semua hal banget sih cuma yang menurut aku itu menarik dan ada hikmahnya aja hehehe. Banyak 'hehehe' ya? Bosen. Skip.

Kenapa jadi aku?

Kalau misalnya kalian adalah pembaca setia blog ini dari awal debut, pasti kalian menemukan perbedaan yang sangat mencolok. Ya betul, perbedaannya terletak pada cara penulis menyebut dirinya, eh aduh gimana sih bahasanya. Kalau dulu-dulu penulis menggunakan kata "ane" untuk menyebut dirinya sendiri, tapi sekarang di postingan ini penulis menggunakan kata"aku". Sebenernya sih ini nggak penting untuk dibahas. Kenapa jadi aku, ya karena pengen aja :v

Sebelum curhatan yang unfaedah ini diakhiri ada satu hal yang ingin aku sampaikan *cielah. Ini tentang kartul (Karya Tulis). Jadi kartul ini merupakan syarat kelulusan gitu deh. Aku udah harus bikin kartul karena sebentar lagi aku naik kelas 12. Supaya nggak terlalu mendadak jadi kartul harus udah mulai digarap dari sekarang. Sebenernya sih nggak ada kesusahan yang berarti dari kartul itu sendiri selama kitanya rajin baca buku. Iya kalau rajin, tapi aku belum rajin *eh apa sih ini gak penting banget*

Ya udah ah udah ngantuk. Insya Allah di lain kesempatan, aku bakal share..... share apa ya? Kalau enggak tips ya tutorial, kalau enggak tutorial ya cerita pengalaman aku, kalau enggak cerita ya mungkin curhat, kalau enggak curhat, eh pasti bakalcurhat deh hehehe. Oke dicukupkan sekian aja dan wassalam.

Selasa, 04 Agustus 2015

Bismillah...

Postingan yang kali ini penting gak penting sih sebenernya, cuma ane ingin mengenalkan teman-teman ane di sekolah. Apa tujuan ane untuk mengenalkan teman-teman ane yang hardolin? Karena mereka adalah teman yang 'seru' menurut ane, tapi teman-teman ane yang lain juga pada seru orangnya.

Dari mulai nama grup, nama grup ane dan temen-temen ane itu "Olo-olo modus so ijut" (sebenernya sih panjang banget nama grupnya, sampe ane lupa keterusannya apa, HEHE). Dan berikut ini adalah teman yang lumayan deket sama ane..

1. Alfida Rahmi Izzati
Biasa dipanggil Pidot. Dari kelas 7 sampe kelas 9 sekarang ane sekelas melulu sama makhluk yang satu ini. Perlu kalian ketahui, makhluk yang satu ini selalu berada di absen 1 dan ane berada di absen ke 2, dan posisi ini bertahan sampai kita kelas 9 (3 tahun, cuy), Pidot apakah kita berjodoh? buset dah kalau dia baca postingan ane yang ini, pasti dia bakalan langsung membegal ane dengan sadisnya. Ane paling males kalau debat sama dia, ujung-ujungnya ane pasti kalah mulu, Pidot sih jago ngomong.

2. Rahmi Qurrota Aeni
Kalau menurut ane mah anak ini jago photoshopnya. Dia jago menyihir sebuah gambar sederhana menjadi gambar yang amburadul. Haha ga deh, ini serius, Ami jago bikin background buat piagam, dia bisa menyihir gambar sederhana menjadi spektakuler, dan itu cukup membuat ane terkesima. Pengetahuannya tentang anime cukup luas. Dan asal kalian tahu, anak ini dulunya adalah................................................................................................................ WIBU :v

3. Rodilah Syafitri
Rod ini ngalem begete. Ketika yang lain panik dia selalu terlihat calm. Ane juga pernah nanya gimana caranya supaya cool-leheu (read: kuleheu=kumel). Dia punya koleksi cerita hantu, mitos, dan fakta-fakta yang bejibun, mungkin karena dia sering browsing kali ya. Kadang suka debat juga sama ane pas ngerjain latihan matematika. Pokoknya mah ngalem pisan lah member OOM yang satu ini mah (walaupun ngalemnya seperti riweuh yang tertunda).

4. Siti Habibah
Orangnya tenang, stay cool, calm. Bibah ini merupakan member paling jarang chat di grup, mungkin dia sibuk menghafal, dia rajin sangat. Kalau main bola kaki, jago banget. Di dalam hati, ane selalu baca mantra 'menyerahlah dirimu habibah' kek di film film gitu.

5. Aura Zafira
Biasa dipanggil Rara. Bahasa Inggrisnya fasih, suka nyanyi gajelas gitu. Kocak bangetlah orang yang satu ini mah, satu kelas bisa ketawa kalau liat dia bertingkah, banyak gaya sih, tapi lumayan keren 'sedikit'. Biasanya suka ngomongin drama korea bangeng Pidot dan ngomongin Manga ataupun anime sama Ami. Ngga bisa ngalem orangnya, rusuh mulu, rame tapinya.

6. Farida Zharfani
Biasa dipanggil Ido, berdua terus sama Rara. Oke ane mulai curiga ngomongin satria terus :( takut sama film horror tapi tetep aja mau nonton. Kalau menurut ane, Ido ini yang paling memperhatikan penampilan.

7. Alya Nur Sugandi
Dan member yang terakhir adalah ane sendiri. Ane adalah member yang paling cool :v

Sekian perkenalannya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuuh :)

Senin, 03 Agustus 2015

Bismillah...
Kali ini ane bakalan ngepost sesuatu yang bermanfaat, Ya, materi ini ada di pelajaran IPS kelas IX, tentang negara maju dan negara berkembang. Walaupun ini hanya rangkumannya, tapi insya Allah bermanfaat, untuk menghafal supaya lebih gampang.

A. Pengertian Negara Maju dan Negara Berkembang.
Negara maju adalah negara yang rakyatnya memiliki kesejahteraan atau kualitas hidup yang tinggi. Sedangkan negara berkembang adalah negara yang rakyatnya memiliki kesejahteraan atau kualitas hidup taraf sedang atau dalam proses perkembangan. Negara maju seperti, Belanda, Inggris, Prancis Amerika Serikat, dll. Negara berkembang, seperti, Indonesia, Malaysia, Thailand, dll.

B. Indikator dalam Penggolongan Negara Maju dan Negara Berkembang

  1. Pendapatan perkapita.
  2. Jumlah penduduk miskin
  3. Tingkat pengangguran.
  4. Angka kematian bayi dan ibu melahirkan.
  5. Angka melek huruf/
C. Ciri Negara Maju dan Negara Berkembang
  • Negara Maju
  1. Sudah industri.
  2. Sarana dan prasarana modern.
  3. Perkembangan pengetahuan dan teknologi cepat.
  4. Pendapatan rata-rata penduduk tinggi.
  5. Pendidikan penduduk cukup tinggi.
  6. Sifat kemandirian masyarakatnya tinggi.
  7. Tidak tergantung pada alam.
  8. Tingkat pertumbuhan penduduk rendah.
  9. Angka harapan hidup tinggi,
  10. Intensitas mobilitas tinggi.
  • Negara Berkembang (kebalikan dari ciri negara maju)
Semoga bermanfaat.

Kamis, 13 November 2014

Bismillahirahmanirrahim.. Holaaa para visitor sekalian, ane balik lagi. Ane yakin, pasti semuanya udah miss me yes? Bhakkk! Pede tingkat dewa nih hoho :v. Ya, lupakanlah basa basi yang garing ini -_- tapi ane akui, ane sibuk banget, tugas dimana mana, ulangan yang bersiap siap untuk menyerbu, dan ketidak pentingan lainnya -_-. Tapi sesibuk-sibuknya ane, ane nyempetin waktu buat nulis di blog ini. Ini juga demi antum semua *lupakan bagian ini*. Baiklah, daripada ane banyak ileu (red: banyak basa basi), mending ane langsung memberikan sebbuah informasi yang tak kalah penting, tapi lebih tepatnya ini tips agar belajar lebih mudah dan menyenangkan, selain itu juga lebih gampang diserap otak. Ini dia tips-tips nya.. Monggo dibaca..

1. Refresh Your Mind

Otak fresh adalah yang paling utama. Kalau misalnya ente belajar dalam keadaan jenuh, boro-boro ngerti, yang ada malahan ngantuk dan bosen. Ujung-ujungnya, apa yang dipelajari atau dibaca ngga masuk ke otak. Biasain, sebelum belajar.. berdo'a dulu. Niat juga ngga kalah penting, asal niatnya karena Allah SWT. insya Allah varokah :v

2. Step by Step

Belajar itu harus bertahap. Walaupun belajarnya sedikit-sedikit, yang penting ngerti dan selalu diingat di dalam otak. Jadi kalau belajar, jangan maksain! Itu yang terpenting.

3. Understanding the Lessons

Belajar itu bukan sekedar menghafal atau ngerjain latihan soal aje. Sebenernya sih kalau menurut ane, fungsi belajar itu adalah untuk memahami hal-hal baru. Ente boleh menghafal 100%, mengetahui words by words. But, the mos important is understanding. So, sebelum menghafal usahakan terlebih dahulu untuk mmemahami garis besarnya.

4. Making Note and Conclusion

Belajar yang efektif dengan cara membaca kembali ulang pelajaran dengan membuat catatan dan kesimpulan dari apa yang telah ente pelajari.

5. Choosing Ideal Time For Study

Pilihlah waktu yang tepat yang dapat mempermudah ente dalam memahami materi. Karena waktu dan suasana tempat sangat mendukung proses belajar ente semua.

6. Consistence

Usahain buat selalu nyediain waktu belajar dengan cara bikin time table. Sebisa mungkin, jadwal yang udah ente buat dilakuin dengan cara istiqomah. Biarpun susah tapi inilah tugas kita sebagai pelajar yaitu mempelajari hal-hal baru. Ada ungkapan yang berbunyi : "do the best you can do and the best you can be". Semua orang bisa kalau dia ngelakuinnya dengan istiqomah.

Ya, sepertinya cuma segitu tips yang bisa ane kasih ke ente semua. Pokoknya, dalam belajar itu, ente harus niat karena Allah SWT. inget! Jangan ngejar nilai! Karena kita belajar bukan karena nilai, tapi kita belajar buat memahami hal-hal yang baru. Kita belajar buat menjadi manusia yang berguna!
Udah cuma segitu, maaf kalo ada salah-salah kata atau ada yang typo .-. sekian dan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh :)

Jumat, 24 Oktober 2014

Bismillahirahmanirrahim.. Holaaaaa para visitor dan fans sekalian(?) udah lama nih ane kagak ngeblo. Yah, ini dikarenakan kesibukan ane, karena faktor tugas dan cucian yang menumpuk. Hoho #curhat. Tulisan ini emang udah dimuat di buletin yang diterbitkan oleh UGT (semacam OSIS) di sekolah ane. Tapi, bagi kalian yang belum baca. Monggo dibaca....

Eh, kalian tau ngga ternyata makanan yang sesuai dengan kebutuhan kita itu dipengaruhi sama golongan darah. Ya, setiap golongan darah diyakini memiliki respon yang berbeda-beda terhadap apa yang kamu konsumsi.

Berikut ini adalah sekilas mengenai jenis makanan yang sesuai dengan golongan darah, ok let’s cekidot!

Golongan Darah OGolongan darah O merupakan salah satu jenis golongan darah yang paling umum dan jumlahnya paling banyak ketimbang jenis golongan darah lain (ini golongan darah mainstream sekalehh). Orang dengan golongan darah O sangat cocok untuk mengonsumsi daging, daging biawak misalnya yang kaya protein tinggi. Individu dengan golongan darah O memiliki lebih banyak asam lambung ketimbang golongan darah lainnya, yang membuat mereka lebih cocok untuk mencerna daging. Makanan yang dianjurkan: Makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat.

Golongan Darah AOrang dengan tipe darah A paling cocok untuk mengkonsumsi sayur-sayuran alias vegetarian, karena mereka tidak memiliki cukup asam lambung untuk dapat mencerna daging. Diet protein nabati seperti kacang, legumes, kedelai dan karbohidrat kompleks adalah makanan yang cocok untuk yang memiliki golongan darah A. Makanan yang dianjurkan:  makanan tinggi karbohidrat dan rendah lemak.

Golongan Darah BJagung, gandum, lentil, tomat, kacang tanah dan biji wijen merupakan jenis makanan yang dapat mempengaruhi metabolisme dan menyebabkan kelelahan serta retensi cairan. Orang dengan golongan darah B sebaiknya juga menghindari konsumsi ayam, loh kenapa? karena memiliki lektin pada jaringan otot dan menimbulkan reaksi kurang baik dengan golongan darah mereka. Disarankan juga untuk mengonsumsi banyak sayuran dan memilih jenis daging yang lain seperti daging kambing, kelinci dan daging sapi. Makanan yang dianjurkan: Susu dan produk susu.

Golongan Darah ABJenis AB adalah golongan darah paling langka(HAH?!). Individu dengan golongan darah AB kurang memiliki kadar asam lambung yang cukup untuk pencernaan daging, tapi mereka dapat mengonsumsi ikan. Sayuran hij
au, ikan laut dan susu rendah lemak merupakan makanan yang tepat untuk mereka dengan golongan darah AB.

Mungkin cuma segitu yang bisa ane sampein, semoga apa yang ane tulis ini bermanfaat bagi kalian semua :) . Maaf kalo misalnya ada salah-salah kata, namanya juga manusia pasti punya salah ._.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuuh :)


Sumber : http://biologilover.wordpress.com/

Jumat, 21 Februari 2014

Bismillahirahmanirrahim....

Hallo visitor, hallo pens(?). Hoehoe, udah lama ya ane ngga muncul dilayar kaca anda? *apaIni--" . Oh yasudahlah,mungkin karena faktor ulangan harian kali ya, jadi ane ngga bisa mnyapa paara visitor sekalian untuk beberapa waktu. Oh iya, curhat dikit boleh kali yaaa? Jadi gini deh, ane galauuu banget soalnya KKM naek, naeknya itu sampe 80, alhasil ulangan ane banyak yang diremedial. Ya sudahlah, yang lalu biarkan berlalu.... Buat apa juga menangisi nilai, nangisin nilai juga ngga bikin nilai kita jadi 100 kan? Nah makannya ane lupakanlah dulu masalah itu. Iyadeh,tanpa banyak basa-basi lagi, ane sekarang ini mau membahas tentang "Kenapa Harus Takut?". Karena pembahasan itu mungkin cocok juga buat ane kali ya ._. . Ya,silakan disimak....

Tau apa itu takut ngga? Pasti tau lah, takut itu kalo ketemu jurig (hantu) the conjuring. Jadi ya pasti kalian semua juga pernah merasakan takut, kek misalnya takut dimarahin, termasuk sama hantu juga, tapi harusnya sih takut mah sama Allah SWT. tapi karena ane juga sering ngerasain takut sama hantu sih. Tapi inget,yang harus ditakutin itu cuma Allah SWT.

Selain takut sama hantu pun,pasti semuanya juga pernah takut mencoba? Iya kan? Pasti lah ini mah ._. Pasti kalo disuruh mencoba sesuatu kalian pasti pada bilang "ah aku ngga bisa,blablabla". Jangan ngomong gitu dulu kalo belum nyoba.. Takut mencoba itu ngga baik loh, hoho :v

Jadi apa sebenernya takut itu?
Takut itu bentuk perasaan yang Allah SWT. karuniakan kepada kita agar dengannya kita menghindar dari segala yang dapat menciderai diri kita.

Kalau ngmongin takut sih, ane juga ounya rasa takut,pasti semua orang juga punya rasa takut. Oh iya,ane juga punya cerita, cerita ini cukup serem juga sih..

Jadi gini, waktu itu ane pernah kebangun pas jam 2 pagi, di rumah tuh yang bangun cuma ane doang, karena ane inget, ane belum sholat iya, ane langsung ngambil air wudhu terus sholat isya, pas beres sholat, di HP ane ada 5 SMS dari temen-temen ane, yang bikin ane kaget itu SMS dari salah satu temen ane, isi SMS nya kayak begini "Bismillah, ya kalau ulangan B. Arab 1 materinya apa aja?". Seketika ane bengong baca SMS itu, ane kagetlah.. Mana belum ngapalin lagi, langsung aja ane ngapalin buat ulangan B.Arab 1. Ane mulai agak takut,soalnya rumah sepi bener kek kuburan. HUAH!! Ngaplin selese, sekarang ane mulai haus pemirsah :v , ane keluar kamar dengan maksud ngambil air putih, tapi pas lagi ngelewatin ruang tamu, ane ngerasa ada yang manggil ane, sontak ane merindinglah, pas ane liat ke ruang tamu, ternyata ada yang duduk, ane rasa itu ibu ane dah. Ane jawab aja begene "Iya bu,ada apa?", tapi ibu ane ngga ngejawab-jawab. Ane rasa ini ngga ada yang beres, oh iya pas lagi takut-takutnya gitu, yang terlintas di benak ane itu tentang test psikopat yang pernah temen ane ceritain ke ane. Ane langsung teriak dan masuk ke kamar ibu ane dan langsung ketakutan gitu *alay -_- . Ibu ane langsung bangun dan panik sekaligus marah ke ane karena mungkin ane udah ngeganggu tidurnya -_- . Nah, terus ane ceritai aja dah kejadian tadi. Ibu ane mau ngebuktiin kalau ngga ada apa-apa, ibu ane langsung ke ruang tamu, dan di ruang tamu ngga ada apa-apa. Ternyata yang ane sangka hantu itu tas ade ane -_- . Hoh? :v nyebelinnyaaaaa!!

Nah itu cerita ane pas takut sama hal yang berbau ayam goreng. Kejadian itu rugi banget buat ane, udah kena marah sama ibu lah, takut mah iya lah, ngga bisa tidur lagi lah, ah parah dah. Tapi takut juga perlu, cuma kita harus TAKUT SAMA ALLAH SWT. Buat apa hal yang lain ditakutin? Kek misalnya takut mencoba, mencoba itu ngga perlu ditakutin kok. Ane punya beberapa cara supaya kita ngga taakut lagi buat mencoba sesuatu yang baru. Nih caranya, monggo disimak :v


1. Ente bukan budak ketakutan!


Jadi maksudnya bukan rasa takut yang mesti mengendalikan diri kita sendiri, tapi seharusnya kita yang mengendalikan rasa takut kita. Jadi jangan menyerah ketika ente gagal untuk mencoba pertama kalinya, masih banyak kesempatan kok! Inget aja "Tidak ada yang tidak mungkin bagi orang yang mau berusaha". Jangan jadikan rasa takut itu penghalang untuk mencoba.

2. Pe-De Aje!

Kalau ngomongin Pe-De biasanya suka dikaitkan dengan rasa malu atau takut untuk mencoba, tapi kalau pun ada orang yang bilang kaya gini ke ente "Ah,udah deh lu ngga akan bisa,mustahil lu bisa". Emang sih nyebelin tuh orang yang ngomongin, tapi coba deh Pe-De aja, tapi jangan terlalu Pe-De, yang berlebihan itu ngga bagus juga. Percaya aja kalo ente tuh sebenernya bisa! ngga usah takut buat mencoba! :-D

3. Terima kritikan dengan baik

Kehidupan seseorang itu ngga terlepas dari yang namanya kritikan, mau kritikan itu sifatnya membangun.bikin semangatlah, ataupun bikin kita menyerah. Kalau kita bisa menerima kritikan dari oranglain, pasti kita bakalan sukses dan insya Allah rasa akut juga bakalan hilang karena kita udah tau dimana letak kesalahan kita dan kita juga harus berusaha memperbaiki kesalahan itu dan terus kita coba lagi di kesempatan yang lain. Jangan takut buat mencoba!

Ya, mungkin cuma segitu sih saran daari ane, maaf aje kalo banyak kata-kata yang salah atau kurang baik ataunpun ngga baik, karena ane juga masih belajar. Kalau ada kata-kata yang bersifat menyindir, maapkanlah~

Terimakasih kunjungannya pemirsah!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh :)

Know us

Our Team

Video of the Day

Contact us

Nama

Email *

Pesan *